Kurikulum yang digunakan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dibutuhkan dunia usaha dan industri.


Pada tahun pertama perkuliahan kita akan diajarkan tentang keterampilan penggunaan komputer terutama aplikasi word, excel, dan powerpoint.Apa gunanya?.

Aplikasi-aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam mempermudah pekerjaaan administrasi kantor. Word bisa digunakan untuk membuat surat korespondensi internal dan eksternal, notulen rapat, dan lain-lain.

Excel akan banyak digunakan untuk menyimpan dan mengolah data bahkan dapat diguanakan untuk membuat program project jika memakai macro excel. powerpoint akan sangat bermanfaat untuk membuat slide presentasi yang menarik termasuk pemakaian multimedianya.

Selain itu diajarkan pula tentang keterampulan akuntansi yang bermanfaat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan keuangan seperti mencatat transaksi dalam jurnal, buku besar, buku tambahan, sampai laporan keuangan.

Pengetahuan bahasa Inggris juga diajarkan secara spesifik sesuai penggunaannya seperti English For Secretary, Business English Correspondence, dan Englilsh Conversatiion + Job Interview. Bahasa Mandarin juga diajarkan loh.

Keterampilan-keterampilan administrasi juga banyak diajarkan seperti Kesekretariatan, Keyboarding Skill, Manajemen Perkantoran, Workshop Perkantoran, Korespondensi Niaga, dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain kita diajarkan pula keterampilan tentang Public Relation, Komunikasi Bisnis, dan Interpersonal Skill.

Kalau kita lihat bersama-sama, keterampilan-keterampilan yang diajarkan tersebut sangat dibutuhkan oleh perusahaan sehingga jika kita menguasainya akan mudah memperoleh pekerjaan dengan gaji yang layak karena keterampilan-keterampilan tersebut jarang dimiliki oleh orang kebanyakan. Lalu, profesi apa yang bisa kita kerjakan bila memiliki keterampilan-keterampilan tersebut?. Ini nih profesinya:

  1. Asisten Manager Kantor/Senior Administrative Assitant
  2. Penyelia Kantor
  3. Sekretaris
  4. Humas/ Public Relations Officer

Ayo segera kita pelajari keterampilan-keterampilan itu sehingga kita akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Kalian bisa pilih kuliah pagi atau kuliah malam supaya kita bisa kuliah sambil kerja. O ya, sebagai bukti bahwa kita terampil maka kita akan memperoleh Ijazah dan Sertifikat Kompetensi.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.