Pengertian Administrasi Perkantoran

Dalam beberapa pustaka banyak dirumuskan definisi mengenai Administrasi Perkantoran (Office Management) oleh para ahli. Dari banyak definisi-definisi tersebut dapat  dirangkumkan bahwa administrasi perkantoran merupakan rangkaian aktivitas  merencanakan, mengorganisasi  (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan  arah dan petunjuk), mengawasi, dan mengendalikan (melakukan Read more…

Pentingnya Manajemen

Secara sederhana manajemen berorientasi kepada dua  hal, yaitu mengawasi orang bekerja dan mengurus uang. Sehinggamanajemen dapat  didefinisikan sebagai suatu kegiatan mengawasi/mengatur orang bekerja dan  mengurus/mengatur administrasi keuangan dengan baik. Manajemen yang baik baru dapat dicapai jika diterapkan dengan tegas dan Read more…

Sumber Dana Bank

Sumber-sumber dana bank adalah usaha bank dalam memperoleh dana dalam rangka membiaya kegiatan operasinya. Sesuai dengan fungsi bank sebagai lembaga keuangan di mana kegiatan sehari-harinya adalah bergerak di bidang keuangan, maka sumber-sumber dana juga tidak terlepas dari bidang keuangan. Untuk Read more…